Rabu, 02 Juni 2010

Membuat Password Protected dan Encrypted Partisi USB Flashdisk Dengan Rohos Mini Drive

USB flashdisk merupakan media penyimpanan yang sangat praktis dan mudah dibawa kemana-mana. disamping bentuknya yang kecil, kapasitasnya semakin lama juga semakin besar dan otomatis data yang akan dimasukkan kedalamnya juga semakin banyak dan beraneka ragam. Tapi karena bentuknya yang kecil itu pula, seringkali karena kecerobohan kita, flashdisk tersebut hilang dan data-data penting yang ada di dalamnya juga ikut hilang padahal itu merupakan data rahasia dari klien atau bahkan berisi password2 penting.

Nah bagaimana cara memproteksinya agar USB flashdisk tersebut tidak dapat dibuka orang lain. Caranya anda bisa membuat password untuk melindunginya dengan menggunakan program Rohos Mini Drive yang akan secara otomatis mendeteksiflshdisk yang terhubung ke komputer anda dan membuat password yang anda tentukan sendiri. Jika anda ingin membuka flashdisk di komputer lain, cukup klik icon di Rohos flash drive root folder dan memasukkan sandi. Cukup mudahkan.

Screenshot Rohos Mini Drive untuk Menciptakan Partisi Terenkripsi Tersembunyi pada USB Flash Drive

Untuk mengakses pada komputer lain, jalankan mini.exe dari Rohos USB flash drive lalu pilih disk image dari direkstori pada rohos USB Flash Drive contohnya:_rohos \ rdisk0.rdi kemudian masukkan password dan klik tombol Disk Connect:

Download: Rohos Mini Drive 1.5

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar